Transparan  News
22 Februari 2019

Sihar Sitorus Hadiri Kuliah Umum di Yayasan Universitas Labuhanbatu

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Universitas Labuhanabtu adakan Kuliah umum di Aula Kampus Yayasan Universitas Labuhanbatu Kamis 21/02/2019 jalan Aek Tapa Rantauprapat, dengan tema “Menyongsong Mahasiswa Menuju Era Revolusi Industri 4.0”.

Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu H Amarulah Nasution, SE.MBA melalui Kordinator Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE.Msi menyampaikan bahwa Universitas Labuhanbatu mempunyai dosen dosen yang profesional, oleh karena itu sebanyak tujuh prodi (Jurusan) sudah terakreditasi (B).

“Untuk itu saya sampaikan terkait
Revolusi industri itu adalah pin data dan kecerdasan intelektual.
Kami sudah merencanakan dan mendukung setiap para petani khususnya petani padi agar lebih mengembangkan hasil pertaniannya. Kami di Yayasan Universitas Labuhanbatu siap menerima tantangan dari revolusi industri, semoga kedepan ada pengembangan, itu sangat berkompeten dengan revolusi industri, ada dikatakan oleh para ahli banyak profesi profesi yang akan hilang ketika revolusi 4.0 ini ada, salah satunya guru, tapi ada kiat kiat cara mengatasi agar tidak tersingkir dari pekerjaan”, tutup Ade.

Ditempat yang sama salah seorang tokoh pendidikan Sumatera Utara
DR Sihar PH Sitorus, BSBA.MBA dalam materi kulaih umumnya di Yayasan Universitas Labuhanbatu mengatakan betapa pentingnya teknologi dalam mencapai tujuan ekonomi dunia. Dr sihar lebih mendalam memaparkan bagaimana cara generasi muda untuk mencapai revolusi industri 4.0.

Menurutnya, revolusi digital lambat laun akan menggeser keberadaan manusia, era digital mempunyai kekuatan yang tak terhindarkan untuk menggantikan peran manusia untuk menyelesaikan berbagai kegiatan baik.

“Misalnya medsos sekarang ini lebih cenderung mempermudah segala urusan dan kebutuhan manusia”, ucap Dr. Sihar.

Di akhir materinya sihar menghimbau kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk segera melakukan perubahan mengikuti perubahan jaman di era digital sekarang ini, agar dapat mengikuti perkembangan jaman yang kian modern dan canggih.

Rangkaian acara tersebut di awali dengan nyanyian Indonesia raya dan tari tarian daerah sinanggartulo serta di hadiri oleh masing masing Ketua Jurusan dan di hadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Labuhanbatu. (Paris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *