Transparan  News
7 Maret 2019

Sinergitas Penanganan Sampah antara Polres Pelabuhan Belawan dengan PT CCAI

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Selasa, 05 Maret 2019, Polres Pelabuhan Belawan menerima 30 unit tempat sampah Edukasi dari PT Coca Cola Amatil Indonesia (PT CCAI) untuk ditempatkan di beberapa titik strategis di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Turut hadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,
Kasat Lantas AKP P Sitorus dan
POM Coca Cola Iwan Sulistuantoro.

Pemberian tempat sampah oleh PT CCAI berhubungan dengan Peringatan Hari Sampah Nasional, yang digelar secara serentak di Kota Medan pada tanggal 21 Februari 2019. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan setiap hari sampah tidak dapat terhindarkan, maka perlu dilakukan upaya mengurangi dengan cara mengelola (daur ulang).

“Kita menemukan banyak sampah di daerah Medan khususnya Medan Utara ini, kita tidak bisa menghindari sampah itu, yang bisa kita lakukan adalah menguranginya dengan cara megelola mulai dari sumbernya. Dalam hal ini kita perlu upaya membangun kesadaran, untuk mengedukasi masyarakat dengan kegiatan yang berkelanjutan”, ujar AKBP Ikhwan Lubis.

Lanjutnya, dengan adanya tempat sampah edukasi yang ditempatkan sesuai estetikanya diharapkan masyarakat akan mulai memilah dan menyimpan sampah pada tempatnya. (Wilmar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *