Transparan  News
13 Februari 2020

SPKT Polres Labuhanbatu Amankan Terduga Pelaku Pencurian HP

soepianto

TransparanNews, LABUHANBATU – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Labuhanbatu amankan BP terduga pelaku pencurian, Selasa (11/2) dari Lingkungan Hoekli Keluruhan Pardamean Rantau Selatan.

Kepala SPKT Polres Labuhanbatu IPTU Nelson Silalahi menerangkan, penangkapan dilakukan berawal dari adanya laporan warga yang menyatakan terduga BP kepergok sedang mencuri satu buah Handphone merk Oppo milik Br Sitepu.

Adapun kronologis dari informasi yang dihimpun personil, Br Sitepu dan beberapa warga curigai berinisial BP mengambil HP Oppo miliknya dan menanyakan agar memulangkan HP tersebut kalau tidak akan dilaporkan ke Polisi. Namun BP bersikeras dan akhirnya menghubungi Polisi. “Sesampainya di lokasi, sejumlah warga telah berkumpul dan untuk menghindari terjadi hal yang tidak diinginkan adanya aksi massa, kami akhirnya membawa BP ke Polres Labuhanbatu untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar IPTU Nelson Silalahi.

Lanjut Nelson menjelaskan, dalam perjalanan menuju Polres, anggota melakukan interogasi dan pemeriksaan badan terhadap BP. Dan hasilnya, ditemukan satu buah unit Handphone dengan merk ViVo.

“Ketika ditanya Handphone tersebut milik siapa, BP menjawab bahwa itu milik abangnya. Namun, kami juga mengecek kebenaran HP ViVo yang dikatakan BP milik abangnya dan ditemukan Chettingan WhatsUpp yang bertuliskan, “Tolong pulangkan Handphone Saya”. Menemukan Chettingan tersebut kemudian kami menelpon nomor pengorim Chatting WA dan tersambung ke seseorang yang bernama Efendi Mitra dan menanyakan apa maksud dari isi Chattingan yang ia kirim ke nomor ini dan Efendi Mitra menjawab bahwa itu Nomor Handphonenya dan Handphone tersebut hilang saat subuh, dimana pemilik sedang Ibadah di Mesjid dekat SPBU Sigambal Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan. (Samuel)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *