Transparan  News
15 Mei 2019

Uu Saiful : Siapapun Yang Terpilih Kadisdik, Harapannya Dapat Memberikan Pelayanan Pendidikan di Kota Bekasi

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Adanya kekosongan (lowong) jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, antara lain Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Pemasyarakatan Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Sosial serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Pemkot Bekasi lakukan seleksi melalui Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bekasi dan menghasilkan 3 (tiga) kandidat untuk masing-masing jabatan lowong.

Sesuai isi surat Pengumuman Nomor.800/12/Pansel.JPT tertanggal 13 Mei 2019 disampaikan, berdasarkan hasil seleksi kompetensi manajerial (Assesment), seleksi kompetensi bidang dan sosial kultural (wacana dan paparan makalah) dan rekam jejak pada seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemkot bekasi, maka sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) No. 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Instansi Pemerintah, Panitia seleksi harus menyampaikan hasil penilaian dan memilih 3 (tiga) calon dengan nilai terbaik kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk selanjutnya PPK akan menentukan salah satu diantaranya untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong.

Sehubungan dengan hal tersebut, Panitia Seleksi mengumumkan ketiga kandidat hasil penilaian formasi untuk menduduki jabatan Asisten Pemerintahan, yakni Ali Syofian, Cecep Miftah Farid dan Hudi Wijayanto. Kandidat untuk menduduki jabatan Asisten Administrasi Umum, yakni Asep Gunawan, Nadih Arifin dan Sugiono, kandidat untuk menduduki Staf ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Pemasyarakatan, yakni Asep Kadarisman, Eka Hidayat Taufik dan Sudarsono. 

Sedangkan kandidat untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan, yakni Hanan, Inayatullah dan Yopik Rokyah, kandidat untuk menjabat Kepala Dinas Sosial, yakni Ahmad Yani, Ikah Indah Yarti dan Yarti Sukatim. Dan kandidat untuk menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, yakni Abi Hiraimah, Ade Rahmat Karyadi dan Sajekti Rubiah.

Dengan adanya pengumuman panitia hasil seleksi calon pejabat tinggi pratama 3 (tiga) kandidat yang diumumkan untuk menduduki masing-masing jabatan lowong, nama Uu Saiful Mikdar Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM tidak masuk (lolos) sebagai kandidat menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi. Padahal, sebelumnya banyak rumor dan isu berkembang, bahwa Uu Saiful Mikdar adalah kandidat kuat untuk menduduki jabatan tersebut (Kepala Dinas Pendidikan). Selain rumor dan isu yang berkembang, kalangan guru dan para pengiat bidang Pendidikan banyak yang berharap agar beliau (Uu Saiful Mikdar) untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Alasannya, mengingat pengalaman dan jejak rekam serta keberadaan Uu sebelum menjabat Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM menduduki jabatan pada Dinas Pendidikan sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana.

Menanggapi pengumuman Panitia Seleksi tersebut, dengan berjiwa besar Uu Saiful Mikdar saat dihubungi transparannews.com, Selasa (14/5) mengatakan, ketiga kandidat yang masuk seleksi, kedepan sangat kompoten untuk memimpin Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Dan siapapun yang terpilih untuk menjadi Kadisdik, harapannya kedepan bisa memberikan pelayanan pendidikan di Kota Bekasi.

“Untuk kedepan, mereka bertiga sangat kompeten untuk memimpin disdik kota bekasi ke depan. Dan saya ucapkan selamat kepada siapun yang terpilih untuk menjadi kadisdik ke depan dengan harapan bisa memberikan pelayanan pendidikan di kota bekasi,” ujar Uu Saiful Mikdar dengan legowo menanggapi hasil seleksi panitia seleksi calon pejabat tinggi pratama khususnya pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *