Transparan  News
21 April 2019

Warga Berharap Banjir Rob di Belawan Menjadi PR Bagi Anggota DPRD Terpilih

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Warga pesisir Kecamatan Medan Belawan mulai dihantui datangnya banjir Rob (pasang air laut) yang kian tinggi dan meluas merendam permukiman.

Dari pantauan TransparanNews di wilayah terdampak banjir rob, Minggu, (21/4), ketinggian genangan air sudah mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Sementara dari keteranga  warga yang ditemui transparannews, Ucok  (50) mengatakan, bahwa kondisi musim banjir rob hampir setiap hari dalam sepekan ini dan air naik mulai pukul 13.00 Wib hingga surut sekitar pukul 17.00 Wib.

Dikatakan Ucok, walau banjir rob ini hanya beberapa jam merendam kawasan pemukiman warga, namun meninggalkan sisa derita bagi masyarakat Belawan sekitarnya serta menimbulkan sampah dan berdampak terhadap badan jalan yang cepat rusak.

Serangan pasang laut (Rob) kali ini, sempat merendam perkampungan penduduk hingga mencapai 90 cm dan merendam Enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan.

“Pokoknya susah Bang..kalau sudah musim banjir kegiatan keseharian kami menjadi terganggu bahkan kalau ada acara pesta dipastikan menjadi terganggu karena para undangan enggan datang,” keluh Mak Inci (50) warga jalan Kampar Belawan I.

Harapan warga, para Anggota DPRD yang terpilih pada Pemilu kali ini dapat menjadikan kondisi ini menjadi PR, mengingat banjir rob ini setiap tahunnya selalu menyerang permukiman. 

Dan menurut warga, gampangnya permukiman terserang banjir rob akibat banyak hutan mangrove yang alih fungsi diurug menjadi pangkalan atau terminal kontainer.

(Wilmar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *