Transparan  News
9 Januari 2019

Yayasan PANNA Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Lampung Selatan

Anto Baho

TransparanNews, LAMPUNG SELATAN – Yayasan Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) salurkan bantuan kemanusian untuk korban bencana tsunami di Desa Way Muli Rajabasa Lampung Selatan, Senin (7/1).

Pemberian bantuan berupa buku, ballpoint, snack dan indomie diberikan langsung oleh Yayasan PANNA bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Tim Relawan Loka Rehabilitasi BNN Lampung Selatan di Kantor Desa Way Muli Rajasabasa.

Photo: Penyerahan Bantuan oleh Yayasan PANNA di Kantor Desa Way Muli, Senin (7/1)

Bantuan kemudian akan diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak tsunami di Desa Way Muli, Way Muli Timur dan Desa Kunjir, Kalianda, Lampung Selatan.

Jamra Kepala Desa Way Muli, menyampaikan terimakasih atas semua bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Desa Way Muli, Desa Way Muli Timur dan Desa Kunjir. Dan menurutnya, untuk bantuan yang kurang saat ini untuk kebutuhan anak-anak, yakni pakaian sekolah karena bantuan yang datang kebanyakan bantuan makanan.

“Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih atas semua bantuan yang diberikan kepada kami, terutama kepada Pak Gubernur dan Kepala BNN yang telah hadir bersama-sama disini hari ini. Namun bantuan yang masih minim saat ini adalah untuk kebutuhan anak-anak yakni seragam sekolah,” katanya.

Photo: Yayasan PANNA dan Tim Relawan BNN saat penyerahan Bantuan Kemanusian, Senin (7/1/19)

Menurut Jamra masih banyak warga Desa yang trauma, banyak yang belum mau turun dari bukit, apalagi dengan banyaknya informasi yang simpang siur beberapa waktu lalu.

“Masyarakat masih banyak yang trauma pak, namun dengan hadirnya bapak-bapak baik dari pemda dan BNN hari ini telah menunjukan kepada masyarakat bahwa bahaya tsunami sudah tidak ada,” ujar Jamra kepada transparannews.com. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *