Transparan  News
16 Februari 2019

Arsenal Foundation Dan Save the Children Pantau Hasil Pelatihan Futsal

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Arsenal Foundation bersama Save the Children Inggris dan Indonesia mengunjungi 2 RPTRA percontohan program perlindungan anak dan sepak bola berketahanan di wilayah Jakarta Utara. Dua RPTRA yang sudah menjalankan program sepak bola berketahanan selama 2 tahun yaitu Intiland Teduh Semper Barat dan Penjaringan Indah.

Program sepak bola berketahanan ini merupakan program yang memanfaatkan kekuatan sepak bola untuk mengembangkan potensi dan karakter anak. “Tujuan dari kunjungan ini untuk mengenal lebih dalam u lingkungan sekitar dan bertemu dengan anak-anak yang telah mendapat program tersebut selama 2 tahun,” jelas Dewi Sri Sumanah, Kepala Department Komunikasi dan Advokasi Save the Children.
Di tahun 2018, Save the Children Indonesia memperluas wilayah percontohan tidak hanya di Jakarta Utara tapi ada di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

“Ada 7 RPTRA yang didampingi dan yang terbanyak di Jakarta Utara ada 4 RPTRA. Anak-anak di RPTRA tersebut mengikuti pelatihan/coaching clinic secara intensive selama 20 minggu dengan menggunakan modul sepak bola berketahanan yang dikembangkan oleh Arsenal Foundation dengan Save the Children,” ungkapnya saat mendampingi Direktur Arsenal Foundation, Mr.Will, Save the Children Inggris dan Indonesia meninjau RPTRA Intiland Teduh, Kelurahan Semper Barat, Kamis (14/2).

Saat ini, tim sedang melatih 35 pelatih sepak bola lisensi D. “Mereka dilatih langsung oleh pelatih sepak bola Arsenal Foundation yang didatangkan dari Inggris. Pelatihannya berlangsung selama 12 hari di lapangan D’Arcici Sport Center,” terang Dewi.

Sementara itu, Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang mengaku bangga dengan kemampuan anak-anak bermain futsal yang semakin meningkat hingga mengukir prestasi.

“Tadi mereka meninjau anak-anak hasil binaan pelatihan futsal. Saat berinteraksi langsung, mereka terlihat senang sekali dengan potensi yang dimiliki anak-anak Semper Barat. Semoga kerjasama ini bisa terjalin terus,” tambahnya. (Yosep)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *