Transparan  News
29 November 2017

Desa Tambun Lolos Kebabak Final Liga Desa Nusantara

Martinus Nababan

TransparanNews,TAMBUN – Pertandingan  sepak bola semi Final Liga Desa Nusantara  antara Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan menang melawan Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, berasa seperti partai pertandingan sepakbola liga Indonesia Asli. Pasalnya ratusan warga antusias bergemuruh menonton masing masing jagoanya berlangsung di stadion mini tambun, Kabupaten bekasi  rabu (29/11).

Pertandingan 2×30 menit berakhir dengan skor imbang 1 – 1, pertandingan di lanjutkan dengan adu pinalti, dengan skor akhir 5 – 4 untuk kemenangan Desa Tambun, setelah salah seorang pemain cibuntu gagal melalukan tendangan pinalti.

Kedua tim bermain ngotot sejak awal pertandingan, salah satu pemain Desa Tambun melakukan pelanggaran di depan kotak penalti, alhasil Desa Cibuntu mendapatkan tendangan bebas.

Desa Cibuntu tidak menyia-nyiakan tendangan bebas tersebut dengan mencetak gol ke gawang Desa Tambun, alhasil skor 1-0 untuk Desa Cibuntu.

Lara pemain tambun yg di dominasi para pemain muda, cukup kewalahan menghadapi para pemain cibuntu yg secara postur tubuh lebih besar dan jangkung. 

Namun memasuki babak kedua dengan semangat para pemain Desa Tambun yang optimis juara, terus melakukan serangan bertubi-tubi.

Alhasil, pemain tambun mendapatkan hadiah penalti, setelah pemain Angga di langgar oleh pemain Desa Cibuntu. 

Dengan eksekutor penalti Angga, membuat jaring gawang Desa Cibuntu bergemetar dan skor imbang 1-1. 

Antusias warga yg menyaksikan pertandingan ini sangat luar biasa, hampir semua kursi di tribun kiri dan kanan di penuhi oleh para penonton walaupun cuaca hujan namun penonton tak bergeming.

pertandingan di lanjutkan dengan adu pinalti, dengan skor akhir 5 – 4 untuk kemenangan Desa Tambun, setelah salah seorang pemain cibuntu gagal melalukan tendangan pinalti.

Kepala Desa Tambun Sarja Winata mengapresiasi kepada tim Desa Tambun dalam pertandingan tersebut, para pemain menunjukan bermain terbaik dan kerjasama tim.

Ditambah juga pemain muda dengan semangat pantang menyerah membuat tim tersebut layak masuk final.

“Saya bangga melihat permainan anak – anak, mereka betul – betul bermain tim, kerjasama dari lini ke lini terlihat kompak,” ucapnya kepada TransparanNews.

“Apalagi anak – anak tampil dengan sepatu baru, yang sengaja kami berikan menjadi motivasi buat para pemain,” sambungnya.

Lanjut Jaut, dirinya berharap Liga Desa Nusantara kedepannya harus lebih baik, banyaknya kekurangan dalam tournamen tersebut membuat panitia harus terus berbenah.

“Harapan saya agar liga desa ke depan di persiapkan lebih baik lagi, baik dari panitia maupun peaertanya,” tutupnya

Desa tambun lolos kebabak final menunggu hasil pertandingan Desa Setia Mekar vs Sukarapih Kecamatan Tambelang, yangsempet terhenti karena cuaca yang tidak mendukung.(Nab)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *