Transparan  News
28 Februari 2019

Dispora Labuhanbatu Melakukan Kesiapan untuk Tuan Rumah POPDASU Ke- 14 2020

Anto Baho

TransparanNews, LABUHANBATU – Untuk persiapan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) ke 14 tahun 2020 Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Labuhanbatu melalui Dinas Olahraga melakukan persiapan sarana dan prasarana.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Labuhanbatu Ade Huzaini, SE, Kamis, (28/2) di gedung olah raga Jalan by Pass Rantau Prapat.

Dikatakannya, bahwa Dispora Labuhanbatu sangat mendukung kegiatan keolahragaan khususnya pelajar, yang dalam hal ini POPDASU yang akan di gelar di tahun 2020.

“Sebelumya, di tahun 2018 POPDASU fi gelar di Padang Sidempuan, oleh karena itu, kita juga sebagai Kabupaten Labuhanbatu berkeinginan untuk melaksanakan POPDASU sebagai tuan rumah”, ujarnya.

Menurutnya, dari beberapa yang sudah dipersiapkan di Kabupaten Labuhanbatu diyakini pada pelaksanaan akan dapat berjalan lancar.

“Kita berkeyakinan bahwa POPDASU akan berjalan dengan baik kerena sarana dan prasana sangat mendukung di Kabupaten Labuhanbatu. Kita mempunyai stadion yang respetatif dan gedung olah raga serta sarana-sarana olah raga lainnya”, ucap Ade.

Ade menambahkan, pelaksanaan POPDASU di tahun 2020 yang akan diadakan di Labuhanbatu cuma ada dua event yaitu autdor seperti renang dan atletik. Selebihnya kegiatan itu ada di dalam gedung seperti bola volly, tenis meja, gulat, karate, takraw itu berada di indor untuk tingkat pelajar se Sumatra Utara.

“Jadi berdasarkan kesiapan kita berharap agar menjadi tuan rumah POPDASU ke 14 tahun 2020, karena ada empat daerah yang mengajukan tuan rumah yakni Tanah Karo, Deli Serdang, Labuhanbatu dan Tanjung Balai. Dan kita sudah konsultasi kepada pimpinan sehingga pimpinan sangat mendukung baik dari eksekutif maupun legislatif. Kita minta doa restu dari masyarakat Labuhanabtu agar kita bisa memenangkan biding yang akan di laksanakan di pertengahan di bulan maret. Kita sebagai pelaksana dan penanggung jawab olah raga di Labuhanbatu ini berharap bahwa event tersebut bisa sukses, sekses event sukses prestasi”, tutup Ade. (Paris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *