Transparan  News
12 November 2018

Jelang Perlombaan HGN dan HUT PGRI 2018, Gugus 03 Diskusi Bersama

Saut Manullang

TransparanNews, INDRAGIRI HULU  РSambut Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 25 November, PC PGRI Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Riau) akan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan maupun perlombaan.

Ketua PC PGRI Batang Cenaku, Anto Supriyono,Mpd melalui seksi Diklat dan Pelatihan, Agus Suprianto, Spd. SD kepada media, minggu (11/11/18) melalui telpon sellulernya mengatakan bahwa, dengan Kegiatan dan berbagai lomba jika tidak ada aral melintang baru akan dimulai pada hari, Rabu pekan depan tanggal 21 November hingga 25 November 2018.

Terkait berbagai jenis lomba ini, dijelaskan oleh Agus, Sedikitnya akan ada empat (4) jenis lomba. Ke empat (4) lomba tersebut yakni, Bola volly putra dan putri antar Gugus oleh para guru, Jalan santai untuk pelajar tingkat SMP dan SLTA sederajat, Sepeda santai untuk para pelajar SLTA dan guru kemudian juga ada lomba mewarnai untuk pelajar PAUD dan TK, “dan selanjutnya tanggal 21 sampai 22 november, volly antar Gugus, dengan mewarnai pada tanggal (23/11/18), jalan santai dan sepeda santai tanggal (24/11/18). Kemudian untuk puncaknya dan akan ditutup dengan upacara bendera dilanjutkan Donor darah seperti yang sudah dilakukan pada tahun yang lalu,”papar Agus.

Menurutnya, bahwa perayaan HUT PGRI ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu para guru. Terutama acara berbagai jenis kegiatan yang dipusatkan di Kantor Korwil hingga Simpang tiga DU dan juga dilapangan bola volly Bukit Lipai,” karena semua jenis kegiatan tujuannya untuk mempererat silatuhahmi antar guru, serta memupuk kebersamaan demi mewujudkan pendidikan di Batang Cenaku lebih maju lagi,” ungkapnya.

Dinilai Seksi Diklat dan Pelatihan, Agus Suprianto, Spd. SD yang juga selaku Kepala Sekolah SDN 021 Talang Bersemi ini, bahwa PGRI di Batang Cenaku semakin solid dalam setiap kegiatan, terbukti setiap kali menggelar acara selalu meriah, “setiap tahunnya pasti ditaja semeriah mungkin,”sebutnya.

Sementara itu, terpantau awak media ini, dalam menghadapi perlombaan yang akan dilaksanakan tanggal 21 sampai 24 november mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan oleh masing masing Gugus, salah satunya persiapan itu dilakukan oleh Gugus 03 (SDN 016 dan 023 Kerubung Jaya, SDN 015 Petaling Jaya dan SDN 018 Pematang Manggis) belum lama ini.

Reporter. Aferian ndraha

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *