Transparan  News
12 November 2018

Tim Pencak Silat USU Raih Medali pada Kejuaraan Nasional Pandu Samudera CUP 1 di Semarang

Saut Manullang

TransparanNews, MEDAN – Enam wakil UKM Pencak Silat dari Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih medali 2 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu dalam kejuaraan Pandu Samudra Cup 1 di Semarang, Senin,(12/11/2018).

Adapun peraih medali tersebut yaitu, Redha Azmi (emas), Rosmaito Harahap (emas), Apriansyah Tigor (perak), Amalia Angkat (perak), Hasbi Aliga (perak) dan Muhazir Fandy (perunggu).

Keberhasilan Tim Pencak Silat mendapat apresiasi dari pihak USU atas apa yang telah diraih oleh perwakilan mahasiswanya.

“Pihak USU juga berjanji akan memberikan bonus berupa uang setiap tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya”, ujar Eko pembina UKM Pencak Silat Universitas Sumatera Utara kepada TransparanNews.

Katanya, Bonus ini telah berlangsung ditahun -tahun sebelumnya bagi anak berprestasi di USU.

Selain UKM Pencak Silat, prestasi lain masih banyak yang menghasilkan prestasi di tingkat nasional dan bahkan ada juga yang berprestasi di tingkat Internasional, seperti UKM Rider (science) yang di bina oleh Wiwin.

“Mereka berhasil membawa nama harum Indonesia di kejuaraan antar Negara di luar Negeri. Seperti baru-baru ini berhasil mendominasi sebuah turnamen di Amerika serikat”, ungkapnya.

Eko sebagai pembina menyayangkan kenapa hanya pihak Universitas yang mengawal atletnya di kejuaraan nasional, padahal kegiatan ini termasuk membawa nama Provinsi Sumatera Utara dan mengapa tidak ada instansi terkait yang ikut berpartisipasi dalam mengawal anak berprestasi tersebut.

Sementara pihak Universitas juga terbatas dalam memfasilitasi atlet-atlet yang akan bertanding ke luar daerah maupun luar negeri, karena keterbatasan angggaran.

“Pihak USU sendiri mengharapkan instansi terkait mau terlibat dalam proses pengembangan bakat anak bangsa, baik itu berbentuk materi, apresiasi dan penghargaan”, tutupnya. (Feri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *