Transparan  News
2 Februari 2018

Pengedar Ganja Berhasil Diciduk Polsek Bekasi Selatan

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Petugas Polsek Bekasi Selatan menciduk 2 orang pengedar ganja di pinggir Jalan Sawo 2, RT 8/5, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Dari tangan AD dan MSA petugas mengamankan 17 paket ganja siap edar.

”Kedua berhasil ditangkap berdasarkan laporan masyarakat dan pengembangan petugas terkait kiprah keduanya mengedarkan narkoba jenis ganja,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Harsiantony, Kamis (1/2/2018).

Menurut Kapolsek, kiprah keduanya mengendarkan ganja setahun belakangan ini. Bahkan, kata Kapolsek, AD dan MSA adalah pengedar ganja dengan jangkauan pembeli dari seluruh pelosok Kota dan Kabupaten Bekasi, dan pelanggannya mencapai wilayah DKI Jakarta.

”Kebanyakan pelangganya para pelajar maupun remaja putus sekolah,” katanya.

Rencananya, kata Kapolsek, 17 paket ganja yang akan diedarkan tersebut akan dijual mulai harga Rp Rp400 ribu berukuran besar, dan Rp200 ribu berukuran kecil. Sementara petugas masih meminta keterangan keduanya.

”Kita masih kembangkan dan mencari pemasoknya,” ungkap Kapolsek.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, keduanya dijerat pasal 114 ayat 1 dan pasal 111 ayat 1 Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancamanya 12 tahun penjara. Kini, keduanya meringkuk pasrah di Mapolsek Bekasi Selatan. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *