Transparan  News
5 Agustus 2018

Bupati Nias Hadiri Acara Wisudawan/wati IKIP Gunungsitoli

Anto Baho

TransparanNews, GUNUNGSITOLI – Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dalam kata arahan dan bimbingannya pada acara wisuda sarjana pendidikan IKIP Gunungsitoli periode I Tahun 2018, bertempat di Auditorium Teteholi STT Sunderman,Gunungsitoli Sumatera Utara, Sabtu (4/8).

“Bahwa dunia begitu luas dan ilmu bersamudra-samudra,”Janganlah pernah merasa puas dengan ilmu yang dipelajari. Timbalah ilmu setiap hari dalam perjalanan hidup untuk mendekati kesempurnaan,”ucapnya.

Lebih lanjut Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan bahwa lahirnya para sarjana baru pada saat ini semakin menambah potensi insani yang ada didaerah kita yang menjadi kekuatan baru, yang sangat diharapkan memiliki kemampuan profesional yaitu potensi insani yang kreatif, inovatif dan pandai berkomunikasi yang akan berkolaborasi dengan segenap elemen dan pemerintah daerah.

Tanggung jawab sosial akan melekat di pundak saudara, seorang sarjana memiliki tanggung jawab sosial yang lebih besar dikarenakan ilmu yang ia miliki.

Beliau berharap kiranya kepada IKIP Gunungsitoli dapat menyikapi dinamika kehidupan modern saat ini, melalui pengembangan program pendidikan yang telah ada sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berorientasi pada standard kompetisi Nasional.

Sementara Ketua umum Yaperti Nias Drs.F.Yanus Larosa, M.AP mengatakan bahwa upaya yang telah dilakukan YAPERTI Nias mewadahi dua satuan pendidikan tinggi yakni IKIP dan STIE Pembnas Nias dengan berbagai program studi pada IKIP Gunungsitoli, enam program studi telah memperoleh akreditasi B, dan 2 program studi akan Re Akreditasi pada Tahun 2019.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa 2 program studi pada STIE Pembnas Nias, 1 diantaranya telah memperoleh akreditasi B dan direncanakan pada Tahun 2019 pembukaan program studi baru S1 Akuntansi.

Demikian juga Rektor IKIP Gunungsitoli Drs.Desman Telaumbanua, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah wisudawan sarjana pendidikan IKIP Gunungsitoli periode I Tahun 2018 saat ini sebanyak 112 orang.

Lebih lanjut beliau sampaikan, bahwa IKIP Gunungsitoli didirikan pada 15 Nopember 1965  dan dipimpin pertama sekali oleh Drs.H.Chandra Telaumbanua menjabat dari tahun 1965-1966, maka IKIP Gunungsitoli pada umur 52 Tahun, secara keseluruhan dengan Wusudawan hari ini, telah meluluskan alumni sebanyak 6680 orang dengan rincian sebagai- berikut Sarjana Muda 442 orang, Diploma Tiga 451 orang, Strata Satu (Sarjana) 5787 orang dan para alumni IKIP Gunungsitoli hampir 80 persen bertugas sebagai tenaga pendidik atau guru,”jelasnya. (Hatoli Lase/W-1)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *