Transparan  News
18 Januari 2020

Polemik SMPN 1 Kota Bekasi, Dewan Pendidikan Akan Panggil Seluruh Unsur Terkait

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Terkait polemik acara outing class di SMPN 1 Kota Bekasi, Ketua Dewan Pendidikan (DP) Kota Bekasi akan memanggil seluruh pihak yang terkait persoalan, guna mendapatkan informasi yang lengkap terkait Permasalahan yang saat ini menjadi sorotan publik.

“Kami paham Dewan Pendidikan punya kewenangan terbatas. Namun untuk kebaikan dan kondusifitaa kami harus hadir untuk menjaga agar persoalan teraebut tidak berlarut-larut. Sehingga tidak berdampak pada kegiatan akademis sekolah,”ucap Ketua DP Kota Bekasi, Ali Fauzi saat dikonfirmasi. Jumat (17/1/2020).

Pihaknya mengaku sudah mendapat keterangan dari pihak Kepala Sekolah dan sejumlah pengurus Komite Sekolah. Tetapi karena keternganya baru sepihak maka itu pihaknya akan mengundang semua unsur terkait termasuk perwakilan wali murid kelas VIII.

“Saya berharap semua hadir dalam pertemuan tersebut agar persoalan seperti itu tidak terulang lagi di SMPN 1 maupun di sekolah lain,”tandasnya seraya berjanji secepatnya pertemuan itu digelar.

Mantan Kapala Dinas Pendidikan Kota Bekasi berjanji akan fokus terhadap kepengurusan Komite Sekolah. Pasalnya, kata dia, kepengurusan Komite Sekolah harus sesuai dengan aturan dan harus punya integritas sebagai jembatan aspirasi orang tua siswa.

“Iya, DP juga akan fokus soal kepengurusan Komite Sekolah di setiap sekolah agar pengurusnya punya integritas dan bisa memperjuangkan aspirasi wali murid,”ungkapnya.(*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *