Transparan  News
8 Oktober 2017

Tahun 2018 Pemkot Bekasi Akan Subsidi Siswa SMA/SMK

Transparan News

 

TransparanNews,Kota Bekasi –¬†Tahun 2018 yang akan datang Pemerintah Kota Bekasi berencana memberikan Subsidi Rp 100 ribu per bulan bagi setiap siswa SMA/SMK Swasta dan Rp 170 ribu untuk Sekolah Negeri di Kota Bekasi. Rencana pemberian subsidi kepada siswa di tingkat SMA/SMK ini di katakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Drs. H.M. ALi Fauzie M.Pd, di sela-sela acara kegiatan amal di Bekasi Barat sabtu minggu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, mengatakan bahwa rencana pemberian subsidi untuk membantu meringankan beban orang tua siswa SMA dan SMK, baik yang Sekolah Negeri maupun di Swasta adalah bentuk kepedulian konkrit Pemerintah Kota Bekasi terhadap dunia pendidikan khususnya bagi warga Kota Bekasi. Sekarang kita lagi siapkan semua mekanisme dan aturan nya, kita hitung semua, berapa jumlah Sekolah dan siswa seluruhnya, insya Allah, DPRD kita menyetujui, ungkap nya.

Ali Fauzie, menambahkan bahwa DPRD Kota Bekasi, pasti akan menyetujui Program bantuan siswa untuk tingkat Sekolah menengah ini, karena menurut Kadisdik yang akrab di sapa, Ali Uban ini, bahwa anggota DPRD mewakili suara masyarakat Kota Bekasi yaa pastilah mereka menyetujui Program ini karena kepentingan masyarakat luas. Sebelum SMA/SMK di ambil alih oleh Provinsi, Pemerintah Kota Bekasi sebelumnya sudah pernah memberikan subsidi Rp 170 ribu per siswa, sekarang ketika SMA dan SMK dibawah naungan Provinsi banyak keluhan masyarakat karena tingginya biaya pendidikan di SMA/SMK yang di bebankan kepada orang tua siswa, untuk mengurangi beban masyarakat Pemerintah Kota Bekasi akan membantu meringankan biaya itu.

Ali Fauzie, memberi contoh, kalau ada siswa membayar Rp 250 ribu atau Rp 350 ribu’ tergantung Sekolahnya karena biaya setiap sekolah berbeda-beda’ setiap bulannya, maka nanti siswa tersebut cuma bayar Rp 150 ribu dan Rp 250 ribu karena Rp 100 ribu sudah di bantu Pemerintah Kota Bekasi dan bantuan ini berlaku untuk seluruh siswa yang ada di sekolah Swasta, begitu juga pada siswa yang Sekolah di Negeri Rp 170 ribu per siswa tinggal di kurang in saja dari biaya yang di bebankan oleh sekolah, ungkapnya.

Dengan rencana bantuan Rp 100 ribu untuk Swasta dan Rp 170 Ribu untuk Negeri per siswa yang akan di alokasikan dari APBD Kota Bekasi tahun 2018 untuk siswa SMA/SMK, butuh dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, baik legislatif dan Pemerintah Daerah agar Pendidikan di Kota Bekasi lebih baik lagi dan sesuai dengan visi, misi Kota Bekasi maju, sejahtera dan ihsan. Dengan adanya Program bantuan bagi siswa menengah ini masyarakat di Kota Bekasi tidak lagi mengeluhkan tingginya biaya Pendidikan. *** (Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *