Transparan  News
16 April 2019

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pilpres dan Pileg

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Selasa, (16/4/2019) pukul 08.00 Wib di Lapangan Sepak Bola Muara Angke Jakarta Utara Polres Pelabuhan Tanjung Priuk  melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pilpres dan Pileg Pemilu 2019 dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung dan dihadiri oleh Pa Siops Sub Satgas Pengamanan Pemilu Koarmada 1 TNI AL Letkol Zul Fahmi. 

Adapun anggota yang mengikuti apel Pergeseran Pasukan berjumlah 574 personel gabungan.
Sat Gas Polda Metro Jaya ada 82 personil dipimpin oleh AKP Mada, Sat Gas Polres Pelabuhan Tanjung Priok 222 personil dipimpinan oleh Kapolres AKBP Reynold EP Hutagalung, Sat Gas TNI AL ada 300 personil diPimpinan Pasi Ops
Sub Satgas Pemilu Koarmada 1 Letkol Zul Fahmi, UPP Perikanan 19 pers pimpinan Kurtubi.

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priuk menyampaikan atensi kepada semua anggota. “Saya ucapkan syukur ke hadirat Tuhan YME yang masih memberikan kita kesehatan untuk melaksanakan apel Pergeseran Pasukan hari ini.
Hari ini keseluruhan Anggota TNI POLRI melaksanakan Apel dalam rangka pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemungutan Suara Pilpres dan Pileg Pemilu 2019. Kita patut bersyukur dan berbangga kita semua dapat terlibat dalam peristiwa bersejarah ini yaitu Pemilu secara serentak di seluruh Wilayah Republik Indonesia.
Saya ingatkan kehadiran TNI POLRI adalah untuk menjamin dan memberikan rasa aman kepada Masyarakat pada saat proses dan setiap Tahap Pemilu ini, Jaga Sikap dan Jangan melakukan perbuatan yang dapat menyakiti hati rakyat, Jangan membuat hal-hal yang kontra produktif yang dapat merugikan Institusi dan Kesatuan Polri-TNI / Jaga nama baik Institusi dan kesatuan”, ungkapnya.

Kapolres juga menegaskan, bila ada yang membuat kericuhan di TPS agar ditindak tegas dan terukur.

“Kemudian saya tekankan dan saya tegaskan bahwa apabila ada siapapun yang membuat kericuhan di TPS atau dimanapun yang dapat mengganggu proses Pemilu 2019 ini perintah saya, beri Tindakan Tegas dan Terukur”, ucapnya.

Selesai pelaksanaan Apel di lanjutkan dengan Tactical Wall Game dari Kabag Ops Kompol Hadi Suripto dan arahan Kapolres kepada semua Perwira dan Anggota yang Terploting dalam Pengamanan Pemilu baik dari TNI dan POLRI yang melaksanakan Pengamanan di TPS, Pam RW, Pam Obyek Vital, Pam Mako Polres dan Mako Polsek, Sat Gas Pre emtif, Sat Gas Preventif, Sat Gas Negosiator, Sat Gas Gakkum dan Sat Gas Ban Ops.

Kabag Ops dalam kesempatan ini menyampaikan arahan terkait Penempatan Ploting Personel, Teknis dan Taktis Pengamanan TPS, Cara Bertindak di TPS.
Untuk Wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Priok Lokasi Pemungutan Suara berada di Muara Angke terdiri dari 5 RW yaitu RW 001, RW 011, RW 020, RW 021 dan RW 022 terbagi menjadi 47 TPS.Jumlah DPT : 12365 Orang. Selesai TWG dan Arahan selanjutnya Anggota bergerak untuk menempati Ploting Pengamanan yang telah di tentukan. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *