Transparan  News
10 Agustus 2018

Demokrat Ikut Nganter Joko Widodo KH Ma’rup Amin Daftar Ke KPU

Anto Baho

Transparanews, JAKARTA – Partai Demokrat (PD) bakal menggelar sidang Majelis Tinggi Partai untuk menetapkan koalisi di Pilpres 2019 mendatang. Seusai sidang, pimpinan Demokrat disebut bakal bergabung dengan koalisi yang mendaftarkan capres pada pukul 09.00 WIB. Ikut koalisi Joko Widodo?

“Besok pagi 10 Agustus 2018 sebelum pukul 09.00 WIB Majelis Tinggi Partai Demokrat akan bersidang menetapkan kemana Demokrat akan berkoalisi. Pada pukul 09.00 WIB pimpinan partai Demokrat akan bergabung dengan partai koalisi lainnya mendaftarkan capres dan cawapres di KPU,” kata Wasekjen PD Andi Arief lewat cuitan di akun Twitter-nya, Jumat (10/8/2018).

Andi tak menyebut secara rinci bersama koalisi siapa Demokrat akan ke KPU.

Namun, jika melihat waktu yang disebut, koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin lah yang rencananya mendaftar pagi hari. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendaftar usai salat Jumat siang harinya.

Hal itu diketahui dari rencana pendaftaran Jokowi-Ma’ruf yang bakal dilakukan sebelum salat Jumat. Rencananya, Jokowi-Ma’ruf bersama dengan koalisi pendukungnya bakal ke KPU pukul 09.00 WIB.

“Besok jam 09.00 WIB dari Gedung Joang ke KPU bersama ketum, sekjen, dan seluruh relawan,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Restoran Plataran, Jakarta, Kamis (9/8/2018).
( yosep/anwar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *