Transparan  News
20 Januari 2019

FSPTI dan KSPSI Adakan Aksi Damai Menyatakan Dukungan Terhadap Pemerintah

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Ribuan Massa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mengadakan aksi Damai di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (20/01/2019) pukul 09.00 s/d selesai.

Aksi Damai tersebut di hadiri Massa dari berbagai daerah diantaranya Deli Serdang, Batu Bara, Tebing Tinggi, Langkat dan Kota Medan.

Ketua FSPTI Sumut Sabam Manalu mengatakan buruh yang ada di Sumatera Utara siap mendukung terlaksananya Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg 2019.

“Massa kami yang turun hari ini di perkirakan sebanyak 9000 orang. Kami sangat mendukung suksesnya Pilpres dan Pileg dan me ganjurkan jangan ada yang Golput,” cetus ketua FSPTI Sumut.

Adapun Pernyataan Sikap FSPTI Sumut dalam aksi damai tersebut, antara lain 

1. FSPTI Sumut menolak Semua berita-berita Hoax.

2. FSPTI Sumut mendukung penuh Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 yang Damai dan Beradab.

3. FSPTI Sumut mendukung penuh kinerja Pemerintah dalam pembangunan Infrastruktur.

4. FSPTI Sumut telah Merasakan kemajuan perhatian Pemerintah terhadap Buruh / Tenaga Kerja.

5. FSPTI menolak Golput.

Aksi Damai para Buruh tersebut adalah bentuk syukur terhadap Pemerintah yang sekarang ini, kesejahteraan para buruh sekarang ini sangatlah di perhatikan pemerintah.

Willmar Napitupulu salah satu Massa yang berhasil di wawancarai wartawan mengatakan, berangkat dari KIM Mabar menuju ke lapangan Merdeka untuk berkumpul menyampaikan orasi ataupun aksi Damai untuk Pilpres dan Pileg.

“Ketua FSPTI mendukung Pemerintah sekarang ini bang, kami sebagai Massanya sangat mendukung sekali pemerintah. Nasib para Buruh sangat di perhatikan oleh pemerintah, hak-hak Normatif kami dari perusahaan semua ada bang, itu semua atas keberhasilan Pemerintah sekarang ini. Kalau nanti ganti Pemerintahan pastilah berubah lagi programnya bang, belom tentu nasib Buruh diperhatikan seperti yang sekarang ini. Selama empat tahun inilah kami rasakan perubahan bang. Kami berharap kedatangan kami disini khususnya warga Sumut marilah mendukung Pemerintah,” ungkapnya.  (Fer)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *