Transparan  News
17 Juli 2019

H Damianus SM: Mas Tri Mengambil Langkah Politik Yang Bijak dan Tepat

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto telah terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Kota Bekasi pada Konfercab yang digelar di Hotel Aston Imperial pada hari Minggu, (14/7/19) lalu.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya, Tri Adhianto maju pada Pilkada 2018 lalu mendampingi Rahmat Effendi diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Kepindahan mantan Kepala Dinas PUPR (Tri Adhianto Tjahyono) dari kader PAN menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan, menurut H Damianus SM, dianggap sebagai arah politik yang bijak dan sangat tepat. Hal itu dikatakan, karena karir Tri di dunia politik terutama di Kota Bekasi masih cukup panjang.

“Akan tetapi Tri Adhianto Tjahyono yang berasal dari birokrat di pemerintahan juga menginginkan portofolio politik yang signifikan untuk masa mendatang, sehingga dia memilih PDI Perjuangan,” ungkap Kepala Departemen Kemitraan dan Permodalan Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Perusahaan Konstruksi Nasional (DPN-ASPERTANAS) ini kepada transparannews.com, Rabu (17/7).

Harapan Kepala Departemen Kemitraan dan Permodalan DPN-ASPERTANAS ini, setelah menjabat jadi Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri tidak larut dalam politik saja, mengingat latarbelakangnya yang pernah menjadi Pejabat Birokrasi sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi.

“Seyogyanya, Tri harus mampu meningkatkan Pembangunan di Kota Bekasi, terlebih karena sudah memahami karakteristik dan arah prioritas pembangunan, serta memajukan DPC PDIP Kota Bekasi yang belakangan ini serasa mati suri,” ucap H Damianus SM. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *