Transparan  News
14 April 2019

Jalan Yos Sudarso Menjadi Sasaran Pertama Penertiban APK di Jakarta Utara

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara menertibkan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang sembarangan di jalan protokol wilayah Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019).

Penertiban dilakukan dengan didampingi KPU dan Bawaslu Kota Jakarta Utara selaku lembaga penyelenggara Pemilu 2019 di Jakarta Utara.

Penertiban dimulai dengan apel serentak di Kantor Wali Kota Jakarta Utara yang juga turut dihadiri aparat Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502 Jakarta Utara, juga Polres Pelabuhan Tanjung Priuk.

Selepas apel, sedikitnya 250 personel Satpol PP Jakarta Utara langsung berangkat ke dua titik penertiban dengan menumpang enam kendaraan operasional mereka.

Dua titik penertiban hari ini adalah Jalan Yos Sudarso di wilayah Kecamatan Tanjung Priok dan Jalan Gunung Sahari di wilayah Kecamatan Pademangan.

“Pertama di Jalan Yos Sudarso, sejak dari Coca-cola sampai arah Pelabuhan. Kemudian daerah Gunung Sahari dari Ancol sampai arah Kemayoran,” kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Mochammad Dimyati.

Dimyati menuturkan penertiban besar-besaran pada hari ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kasatgas Pol PP Kecamatan Tanjung Priok, Zaenal Abidin Nasution, menambahkan, Penertiban ini bakal terus dilakukan sampai tanggal 14 April, atau tiga hari sebelum Pemilu Serentak yang dijadwalkan berlangsung Rabu tanggal 17 April 2019.

Pantauan Transparannews di lapongan, awalnya petugas Satpol PP dan Bawaslu serta Polisi dan TNI melakukan penertiban APK yang terpasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *