Transparan  News
13 Desember 2018

Kapolres Belawan Menghimbau Awak Media Bersikap Koperatif dan Netral Jelang Pemilu 2019

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis berharap dan menghimbau buat para awak media agar bisa bersikap koperatif dan netral dalam menjalankan tugas liputan. Hal itu dikatakan disela-sela saat bertugas kepada transparannews, Rabu (12/12).

Selain itu, Kapolres juga mengajak para awak media untuk bekerjasama menciptakan keamanan dan menjauhkan pemberitaan bohong atau hoax ditengah-tengah masyarakat.

“Buat para awak media agar bisa bersikap koperatif dan netral menjalankan tugas liputanya. Kita harus bekerja sama menciptakan keamanan untuk masyarakat agar tidak terpancing isu pemberitaan HOAX. Jadi saya sangat berharap agar bisa saling menciptakan keamanan dan kenyaman untuk masyarakat”, ungkapnya.

Lanjut AKBP Ikhwan, banyaknya oknum politikus yang sengaja menyebarkan isu dan meyakinkan masyarakat untuk kepentingan individu, diharapkan kepada media tidak ikut terpancing.

“Sekarang ini banyak sekali oknum politikus yang sengaja meyakinkan masyarakat untuk tujuan individu politiknya. Terkait pemberitaan media, saya sangat berharap sekali kerja samanya agar tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat, terlebih kepada ujaran kebencian”, ujar Kapolres.

Harapan Kapolres kepada media, dalam pemberitaan agar bersikap netral dan positif demi kenyamanan masyarakat menjelang Pileg dan Pilpres 2019. 

“Saya berharap untuk pemberitaan agar bersikap netral dan positif. Kalau kita saling bekerja sama, saya yakin melalui media kita bisa ciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang Pileg dan Pilpres. Saya mengajak para media untuk menghindari sisi negatif bagi pembaca pada umumnya masyarakat”, tegas Kapolres Pelabuhan Belawan.

AKBP Ikhwan mengatakan, ada anggapan Medan merupakan basis rawan dalam pemilihan umum, namun hal itu harus dibantah dengan menunjukkan bahwa Medan Kota yang aman dan nyaman.

“Kita harus menunjukan bahwa medan kota yang aman dan nyaman”, ungkapnya. (Boim )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *