Transparan  News
14 April 2019

Ketua DPR RI Mengimbau Masyarakat Untuk Memanfaatkan Masa Tenang Menetapkan Pilihan

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan masa tenang sebagai kesempatan untuk menetapkan pilihan dalam Pemilu 2019. Masa tenang berlangsung 14-16 April 2019.

“Sekarang adalah waktunya untuk memantapkan pilihan. Masa tenang yang berlangsung selama tiga hari cukup ideal untuk menetapkan dan memantapkan pilihan,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Minggu (14/4/2019).

Menurut Bamsoet, berakhirnya masa kampanye berarti masyarakat sudah memahami visi dan misi peserta Pemilu 2019. Tidak hanya caleg DPR/DPRD/DPD, tetapi juga capres-cawapres.

Dia berharap masyarakat menggunakan hak pilih pada 17 April 2019. Bamsoet mengatakan penggunaan hak konstitusi itu akan memengaruhi masa depan bangsa. Karena itu, Bamsoet meminta penggunaan hak pilih itu dilakukan dengan bijaksana dan cerdas.

“Kesadaran menggunakan pilih itu, mau tak mau, patut untuk dikaitkan dengan tantangan riil yang sedang dihadapi bangsa dan negara dewasa ini. Sebab, bagaimana cara dan strategi menghadapi tantangan itu akan memengaruhi masa depan bangsa,” ujar Bamsoet.

“Ada tantangan terhadap eksistensi Pancasila, UUD 1945, serta keutuhan NKRI. Ada pula potensi tantangan terhadap keberlanjutan demokrasi jika bentuk dan dasar negara diubah. Tak kalah penting untuk digarisbawahi adalah tantangan riil di bidang ekonomi sebagai konsekuensi Indonesia menapaki era Industri 4.0,” imbuh dia. (ysp/awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *