Transparan  News
15 Mei 2019

Ketua MUI Medan Deli : Pesta Demokrasi Berlalu dengan Aman dan Nyaman

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Pesta Demokrasi sudah berlalu dengan aman dan nyaman, tinggal kita menunggu hasil Quick Count resmi dari KPU tanggal 22 Mei mendatang. Harapan kita, semua pihak baik penyelenggara dan peserta Pemilu 2019, serta seluruh masyarakat Indonesia dapat menerima hasil yang diumumkan KPU tersebut dapat diterima dengan bersuka cita tanpa ada permasalahan yang ditimbulkan kelak kemudian hari,karena penyelenggaraan Pemilu 2019 sudah laksanakan dengan sangat transparan,demokratis,jujur dan adil.

Statment tersebut disampaikan tokoh agama sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kecamatan Medan Deli Al Ustadz Drs H.Syamsul Bahri kepada transparansnnwes medan saat detik – detik terakhir penghitungan rekapitulasi surat suara tingkat PPK Medan Deli beberapa waktu yang lalu,Rabu (1/5/2019).

Ditambahkan H.Syamsul Bahri bahwasanya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini bisa dikatakan aman dan kondusif,nyaris tidak ada hambatan yang berarti dalam pelaksanaan rekapitulasi surat suara disetiap masing – masing PPK.

Masih menurutnya,untuk penjagaan keamanannya juga cukup maksimal dari petugas TNI maupun dari Polri. Untuk pengamanan dari Polri sendiri yakni Polres Pelabuhan Belawan cukup dirasakan penyelenggara maupun masyarakat Kecamatan Medan Deli sudah baik yang dilaksanakan bertugas dengan full time dari pagi ke pagi lagi.

“Sepanjang amatan saya baik penyelenggaraan maupun peserta Pemilu 2019 serta masyarakat merasakan situasi yang aman dan kondusif serta lancar. Semua itu tidak terlepas dari peran penting petugas atau personil dari TNI dan Polri yang secara terus menerus menjaga dan mengamankan berlangsungnya rekapitulasi di masing – masing tingkat PPK sampai pengiriman surat suara sampai ke KPUD Kota Medan,” beber H.Syamsul Bahri.

Terakhir H.Syamsul Bahri berharap marilah kita bersama – sama tetap saling mejaga tali silaturahmi dan persatuan sesama warga negera Indonesia,mari kita bersama menjaga keutuhan NKRI.Hindari hasutan yang sifatnya memprovokasi kepada ajakan – ajakan yang membuat pecahnya persaudaraan kita.Dan tak kalah pentingnya hindari jari saudara – saudaraku untuk tidak menshare berita – berita Hoax atau berita bohong.

“Mari kita bersatu padu antar golongan,ras dan antar penganut agama untuk menguatkan ikatan persaudaraan kita sesama warga negara Indonesia,mari kita cintai NKRI ini. Berita Hoax adalah musuh kita bersama dengan tidak menshare – sharenya kemana – mana,jangan dirusak suasana yang baik ini dengan hasutan dan berita Hoax,karena Pemilu damai telah terjadi hari ini,” tutup H.Syamsul Bahri mengakhiri wawancaranya dengan awak media online ini. (Wilmar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *