Transparan  News
30 Oktober 2018

Maju Jadi Caleg, Farhat Ingin Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Bekasi – Depok

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – Pengacara kondang, DR, Farhat Abbas SH. MH terjun ke dunia politik. Pria yang dikenal sangat piawai dalam dunia advokat tersebut memilih terjun dalam politik dan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah pemilihan (Dapil) VI DPR RI meliputi Depok dan Kota Bekasi. Farhat terdaftar sebagai Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 2.

“Saya ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya mendapat mandat dari partai kebangkitan bangsa untuk dapil VI, DPR RI. Saya yakin dapat dukungan dari masyarakat Depok dan Kota Bekasi. Karena, karakter masyarakatnya yang beragam dan telah melek politik. Saya sangat berharap dapat dukungan.

Sehingga, jika saya terpilih nanti, saya akan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat depok dan kota Bekasi,”jelas Farhat kepada, Transparannews.com, Selasa (29/10) di Kota Bekasi.

Menurutnya, peluang dirinya sangat kuat untuk mendapatkan kursi di DPR RI.hal itu dikarenakan, Dapil VI DPR RI meliputi Depok dan kota Bekas degan populasi hampir 3 juta pemilih tetap. Karakter masyarakatnya yang plural sesuai dengan plaf form partai yang mengusungnya, yaitu, partai kebangkitan bangsa (PKB) yang selalu memperjuangkan pluralisme dan toleransi beragama.

Seperti di kota Bekasi, populasi penduduk yang sangat beragam. Populasi penduduk terbesar di kota Bekasi berasal dari sumatera barat, kemudian disusul masyarakat asal tapanuli atau masyarakat batak dan sisanya, bearasl dari jawa. Bahkan, masyarakat sulawesi selatan juga banyak di kota Bekasi. Walikota sebelumnya lanjut Farhat adalah, orang sulawesi selatan, bernama Muchtar Muhammad.

“Ini menjadi suatu bukti kuat bahawa, kota Bekasi sangat plural dan beragam. Dengan kondisi itulah, saya yakin ada peluang saya bisa dapat dukungan dari masyarakat kota Bekasi. Sama halnya dengan kondisi masyarakat di depok.

Masyarakat depok sebagai kota pendidikan, masyarakatnya yang mengecap pendidikan tinggi, dapat disimpulkan telah faham polotik. Sehingga, mereka dapat menentukan pilihan bagi caleg nantinya,”tambah Farhat seraya menjelaskan kiprahnya yang telah banyak diketahui masyarakat selama ini.

Namun, lanjut Farhat, dengan keadaan tersebut, dirinya tidak bisa terlena. Dirinya akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di dapil VI DPR RI, meliputi masyarakat depok dan kota Bekasi. Pihaknya juga telah memilih tim sukses untuk dua wilayah. Anggota timsesnya, telah kenal betul dengan karakter masyarakat di dapil VI.

Bahkan, pihaknya telah melakukan pemetaan caleg yang jadi kompetiter kuat di dapil VI, yitu, Lukman Hakim dari Nasdem dan Syukur Nababan dari PDIP.  (Beston. Purba)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *