Transparan  News
28 Januari 2020

Marico, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Jaring Aspirasi Warga

soepianto

TransparanNews, BEKASI – Dalam rangka pelaksanaan reses, Marico, SE. MM, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bekasi wilayah 3 yang meliputi Kecamatan Tambun Selatan dari Partai Golkar melakukan giat reses di Keluruhan Jatimulya, Selasa, (28/1/2019).

Reses anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten bekasi masa persidangan tahun 2020 daerah pemilihan III Kecamatan Tambun ini untuk menjaring aspirasi warga atas persoalan-persoalan yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

Turut hadir Lurah Jatimulya Charles Marlianus, mewakili Camat Tambun Selatan Junaepi serta perwakilan dari Kepolisian dan warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut, RW 08 Kelurahan Jatimulya Hotip menyampaikan permasalahan banjir yang kerap terjadi khususnya di sekitar terowongan yang menjadi akses sehari- hari warga menuju dan pulang dari tempat bekerja.

Akibat permasalahan tersebut, warga melalui Ketua RW menyampaikan usulan pengadaan pompa dan kendaraan pengangkut sampah.

Sementara warga Setia Mekar yang diwakili Mansur menyampaikan persoalan jembatan yang kondisinya amblas. Selain itu, juga permasalahan banjir, kiranya dapat ditanggulangi pemerintah dengan cara normalisasi kali jambe, atau pembuatan turap.

Menanggapi keluhan dan usulan warga, Marico, SE. MM mengatakan, akan mengajukan semua aspirasi warga baik itu untuk pengadaan pompa air dan kendaraan pengangkut sampah ke pemerintahan guna ditindak lanjuti dan dapat direalisasikan secepatnya sesuai tahun anggaran berjalan.

“Berhubung kita baru mengalami banjir, jadi apa yang dikeluhkan warga kebanyakan persoalan banjir. Akibat banjir itu, warga mengusulkan adanya penanggulangan dengan cara pengadaan pompa air. Selain itu, warga juga menyampaikan usulan untuk pengadaan kendaraan pengangkut sampah, karena salah satu penyebab terjadinya banjir,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi II ini usai acara.

Selain menjaring aspirasi warga, Marico juga memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *