Transparan  News
12 Januari 2018

Masyarakat Sambut Djarot Jadi Gubsu

Saut Manullang

TransparanNews, MEDAN – Kehadiran calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diusung Partai Dekmorat Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Djarot Hidayat — Sihar Sitorus mendapat sambutan positif dari masyarakat Sumatera dengan harapan adanya perubahan yang signifikan khususnya dalam pembangunan Infrastruktur.

Alasan masyarakat, bahwa selama ini Gubernur terdahulu dalam kepemimpinannya jauh dari pembangunan yang pro rakyat. Selain itu, dari beberapa Gubernur yang sudah pernah menjabat ada yang sampai terlibat korupsi.

Dengan hadirnya Djarot – Sihar, masyarakat berkeyakinan akan ada perubahan baik dalam hal pelayanan maupun pembangunan yang merata di Kota / Kabupaten yang ada di Sumatera Utara.

Sipayung, warga Medan dalam obrolannya bersama warga lainnya mengatakan, bahwa selama ini Sumut sudah beberapa kali dipimpin oleh putra daerah, namun hal itu tidak memberikan dampak yang besar terhadap pembangunan khususnya infrastruktur. Masih banyak jalan yang tidak dapat dilalui dan diakses (terisolasi) di Sumatera.

“Kalau kita jalan ke daerah – daerah kota / kabupaten masih banyak jalan yang tidak layak dilalui. Bahkan masih ada daerah perkampungan yang tidak dapat diakses melalui jalan darat,” ungkapnya kepada transparannews, Jumat, (11/1) tanpa menyebut nama daerah mana saja.

Lain halnya, Polmer,  warga Samosir mengatakan, sudah saatnya harus ada perubahan kepemimpinan di Sumatera. Jangan ada lagi stigma harus putra daerah, karena sudah terbukti dari Gubernur – gubernur yang terdahulu, pembangunan tidak bisa merata disetiap kota / kabupaten.

“Stigma harus putra daerah sudah tidak layak lagi dipertahankan. Sudah saatnya kita memilih Pemimpin yang benar-brnar dapat membangun Sumatera Utara, sekalipun itu harus dari luar Sumatera yang penting dapat membangun Sumut,” ucapnya. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *