Transparan  News
2 Juli 2020

Musda Golkar Kota Bekasi Dikabarkan Diundur

soepianto

TransparanNews, BEKASI – Terkait kabar adanya pengunduran jadwal Musda Partai Golkar Kota Bekasi, yang semula dijadwalkan pada taggal 6 Juli 2020, Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) DPD tingkat II Golkar Kota Bekasi, Maryadi, mengaku pihaknya masih menunggu ijin dari DPP yang nantinya disampaikan ke DPD tingkat I Jawa Barat.

Hal itu dikatakan mantan Anggota DPRD Kota Bekasi tersebut, menjawab pertanyaan wartawan, perihal adanya kabar pelaksanaan Musda diundur dari jadwal yang ditetapkan dalam Pleno 15 Juni 2020 lalu. Kendati tidak secara gamblang membantah kabar tersebut, namun Maryadi secara normatif mengatakan pihaknya masih menunggu ijin.

“Masih menunggu izin dari Jabar dan DPP, karena berhubungan dengan covid,” katanya, melalui pesan singkat, Rabu (1/7).

Dikatakan, surat permohonan dari DPD Golkar Kota Bekasi yang meminta waktu pelaksanaan 6 Juli 2020, hingga kini belum ada jawaban. “Sampai saat belum turun bang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Golkar Bidang Hukum dan HAM Muslim Jaya Butar-butar menyatakan, soal informasi tersebut (pengunduran jadwal Musda), bahwa Instruksi DPP menyebutkan untuk Musda lebih mendahulukan atau memprioritaskan Kabupaten/Kota yang mau melaksanakan Pilkada dulu.

“Pelaksanaan Musda sesuai instruksi DPP dilaksanakan paling lambat 31 agustus 2020. Artinya memang DPP menginstruksikan bahwa musda didahulukan bagi wilayah yang hendak melaksnakan pilkada 2020,” ujar kepada transparannews, Kamis (02/7) saat dihubungi.

Lanjut Muslim JB mengatakan, bahwa untuk saat ini yang akan melaksanakan Pilkada ada kurang lebih 200 wilayah. Jadi untuk Musda Kota Bekasi belum diketahui kapan pastinya untuk pelaksanaan Musda.

“Yang melaksanakan Pilkada ada kurang lebih 200 wilayah. Jadi untuk Musda belum tau untuk kota bekasi, yang pasti instruksi DPP wilayah yang mau melaksanakan pilkada dulu,” paparnya. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *