Transparan  News
8 Januari 2018

Peran Masyarakat Dalam  Pemilu 2018, Panwaslu Launching Pojok Pengawasan Partisipatif

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI TIMUR – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi lounching Pojok Pengawasan Partisipatif, senin (08/01/2018).

Keberadaan Pojok Pengawasan Partisipatif berfungsi untuk memfasilitasi bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilukada serentak 2018.

“Pojok Pengawasan Partisipatif sebagai ruang publik dimana masyarakat bisa hadir dan diskusi atau menanyakan hal yang berkaitan dengan Pilwakot, Pilgub dan Pilpres,” ujar Novita Ulya Astuti Ketua Panwaslu Kota Bekasi Senin (8/01).

Silakan datang, berdikusi dan berkonsultasi terkait dengan kepemiluan. Pojok pengawasan adalah ruang informasi, tidak ada satupun yang ditutupi, ujarnya.

“Masyarakat bisa datang setiap hari ke ruang Pojok Pengawasan Partisipatif yang di sediakan oleh Panwaslu Kota Bekasi,” katanya.

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Harminus Koto mengatakan, lounching Pojok Pengawas Partisipatif oleh Panwaslu Kota Bekasi merupakan yang ke-26 di Jawa Barat. Pojok Pengawas Partisipatif di buka pertama kali di Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, dengan di bukanya Pojok Pengawasan Partisipatif, Bawaslu ingin mengajak seluruh masyarakat bahwa pemilu ini bukanlah beban, pemilu bukan untuk menciptakan permusuhan.

“Pemilu ini hal yang menjadikan masyarakat pemilih dan peserta pemilu adalah kegembiraan. Masyarakat Kota Bekasi ingin mencari pemimpinnya, bukan penguasa,” tutupnya.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *