Transparan  News
15 Februari 2018

Rudi Gandakusuma, ASN Harus Netral Dalam Pesta Demokrasi

Saut Manullang

TransparanNews,BEKASI – Hari pertama menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Rudi Ganda Kusuma, pimpin apel pertama dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, terhitung hari ini sampai dengan tanggal 10 Maret menghabiskan masa jabatan Walikota lama. Rudi juga berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Bekasi tidak ikut berpolitik praktis.

Rudi mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bukan SK Gubernur dan sekaligus menjadi atensi Presiden agar ASN netral, dirinya juga harus memastikan itu berjalan di Kota Bekasi.

“Kepada ASN yang ada diseluruh Kota Bekasi sayangi karirnya, sayangi masa depanya, jangan tergiur dengan hal-hal yang sifatnya sesaat yang bisa merugikan masa depanya,” ujar Rudi usai Apel pagi dihalaman Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, jika ada ASN yang melakukan pelanggaran nanti yang menegakakan aturan adalah Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) karena Gakumdu sendiri dibawah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) nantinya rekomendasi akan diberikan ke penyelengara dan ia hanya akan menjatuhkan hukuman.

“Tugas saya sekarang bagaimana mensosialisakan aturan itu yang harus dilaksanakan hati-hati, baca aturanya baca konsekwensi dan resikonya, jangan ambil resiko yang lebih dibandingkan dengan kemampuanya,” tutupnya.(Chris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *