Transparan  News
23 Desember 2018

Sosialisasi ‘Door to Door’ Muslim Roadshow Menjemput Aspirasi Warga

Anto Baho

TransparanNews, BEKASI – “Seorang pemimpin yang BAIK mampu untuk MENDENGAR dan memberikan solusi yang BENAR. Ketika kita mendukung orang yang TEPAT dan BENAR, tentunya kita berada di jalur yang benar. Jangan biarkan orang baik bekerja untuk dirinya sendiri”.

Selain praktisi hukum dan akademisi, ungkapan kalimat diatas dapat untuk menggambarkan sosok Muslim Jaya Butar-butar yang maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat I Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dari Dapil VI Kota Bekasi – Depok.

Untuk menjauhkan stigma negatif masyarakat, dimana sebelumnya saat pesta demokrasi pemilihan caleg (calon legislatif) banyak yang memberikan janji-janji melalui juru kampanye (tim sukses) dan endingnya tidak ditepati.

Berkaca dari pengalaman itu, Caleg Nomor urut 3 Muslim Jaya Butar-butar melakukan roadshow ‘door to door’ di perumahan Dukuh Zamrud Mustika Jaya dengan maksud menjemput aspirasi warga untuk diperjuangkan saat duduk menjadi anggota dewan nantinya. Selain itu, Muslim juga sekaligus sosialisasi memperkenalkan diri kepada warga agar lebih dekat.
Sosialisasi ‘door to door’ yang dilakukan Muslim Jaya di komplek perumahan Dukuh Zamrud Mustika Jaya, Minggu (23/12) disambut baik, warga pun memberikan respon positif dan bersedia memberikan waktunya untuk bincang-bincang dengan calon anggota DPRD Provinsi Jabar ini.

Dari pantauan transparannews, puluhan warga yang ditemui, semuanya respek dan tidak keberatan saat Muslim Jaya memberikan pemahaman berkaitan dengan pencoblosan pada pileg 2019 nanti. Bahkan kehadiran Muslim disambut positif oleh tokoh masyarakat, hingga salah satu Ketua RT bersedia mendampingi Muslim ‘door to door’ untuk sosialisasi.

Hal serupa di wilayah Jatikramat Pondok Gede, calon anggota DPRD Provinsi Jabar ini, saat sosialisasi turut didampingi sesepuh dan tokoh agama. Dan warga pun banyak memberikan suport dan dorongan sebagai bentuk dukungan untuk memenangkan Muslim Jaya Butar-butar sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar.

Uniknya, pantauan transparannews di lapangan, dari semua calon anggota DPR dan DPRD yang maju di Pileg 2019, pada Spanduk atau umbul-umbul yang terpampang photo caleg bersama tandemnya (caleg lain).

Namun, lain halnya dengan Muslim Butar-butar, pada spanduknya terpampang photo dirinya bersama seorang perempuan tua yakni photo wanita yang melahirkannya (Ibu dari Muslim Jaya Butar-butar) dengan tulisan “Setengah Perjuangan Itu Adalah Doa Restu Ibu”. (Anto)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *