Transparan  News
24 Desember 2018

SPTI-K SPSI Sumatera Utara Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

Anto Baho

TransparanNews, MEDAN – Pengurus DPD F SPTI-K SPSI Sumatera Utara Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 yang akan berlangsung pada 17 April tahun depan. Keberhasilan program kerja Jokowi pada periode pertama, menjadi alasan bagi organisasi yang dinakhodai Sabam Manalu SE ini.

“Ini sudah keputusan dan menjadi tekad bersama dari DPP, menekankan bahwa organisasi kita mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf,” ujar Sabam di hadadapan para ketua DPC yang melakukan rapat kordinasi di Perumnas Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (20/12/2018).

Dikatakan Sabam, alasan-alasan lain untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf karena memang tidak ada sosok yang lebih pantas saat ini untuk meminpin Indonesia.

“Kita dari keluarga buruh inginkan pembangunan yang berkelanjutan, dan memiliki pondasi yang kuat. Ini menjadi langkah baik bagi bangsa ini, untuk mempersiapkan masa depan, kita yakin apa yang menjadi keputusan DPP, sudah melalui pertimbangan,” ujar Sabam didampingi Sekretaris Timbul Limbong, dan Bendahara Hendrik Silalahi

Buruh, lanjut Sabam, dalam hal ini meskipun organisasinya bukan organisasi politik, pihaknya tetap ingin berpartisipasi memenangkan Jokowi di Pemilu Presiden mendatang.

Untuk itulah, dia menginstruksikan agar seluruh anggota, pengurus dan simpatisan buruh untuk memberikan dukungan sepenuhnya. Tidak muluk-muluk, Sabam pun berkali-kali menanyakan kepada anggotanya apakah mereka bersedia mensukseskan Pilpres 2019 dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf? Serempak anggota dan pengurus yang hadir menyatakan sikap. “Siap!”

Pada kesempatan itu, Sabam Manalu juga menyatakan bahwa dalam proses tahun politik seperti saat ini, F SPTI-K SPSI Sumatera Utara turut ambil bagian. “Bagaimana tidak, kita harus memberikan dukungan kepada orang-orang yang bisa berkomitmen, khususnya dalam pemilihan anggota legislatif,” ujarnya.

Sejumlah nama yang sudah pengurus kantongi untuk calon DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan menjadi prioritas untuk dimenangkan. Seperti di Dapil Sumut 1 untuk DPR RI, Sabam mengatakan akan memberi dukungan kepada mantan Jaksa Agung Muda Intelijen Edwin P Situmorang SH MH nomor urut 4 dari partai Nasdem, untuk DPRD Sumut ada nama Parlaungan Simangunsong dari partai Demokrat dan caleg lain menurut dapilnya masing-masing. “Kita perlu memberi sikap, karena lewat lembaga legislatif baik dipusat maupun daerah harus kita tempatkan orang-orang yang tepat untuk mendukung dan memperjuangkan hak-hak buruh,” ujarnya. (Wil/fer)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *