Transparan  News
13 Juni 2019

Tokoh Agama Cilincing Mendukung Langkah Tegas TNI – Polri Menindak Perusuh

Saut Manullang

TransparanNews, JAKARTA – Tokoh Agama Marunda Cilincing Jakut Ust H. Abidin, dan Masyarakat cilincing Dukung Tindakan TNI/Polri Atasi Perusuh pada tanggal 21-22 mei yang lalu di jakarta.

Langkah yang diambil oleh TNI-Polri yang tegas dalam mengatasi aksi demo damai yang berujung kerusuhan di Jakarta pada tanggal 21-22 Mei 2019 mendapat dukungan dan apresiasi dari tokoh agama dan masyarakat wilayah Cilincing Jakarta Utara.

“Terkait aksi demo tersebut, saya memberikan penghargaan kepada TNI-Polri yang telah melaksanakan pengamanan secara humanis serta bertindak dengan tegas kepada perusuh,” ujarnya Tokoh agama Marunda Cilincing Ust H. Abidin.

Ustadz H. Abidin, berharap tanggal 28 juni mendatang sewaktu keputusan sidang perselisian pemilu 2019, tidak ada lagi mobilisasi masa ke MK. Mari kita percayakan ke intansi negara yang menangani.

Hal yang sama juga diutarakan oleh KH. Zulfa Musthofa ketua MUI DKI Jakarta bidang Fatwa yang mengapresiasi kinerja TNI polri saat pengamanan unjuk rasa pada tanggal 21-22 mei yang lalu.

“Polri dan TNI harus diberikan apresiasi, karena sampai dengan saat ini polri berhasil menciptakan situasi yang kondusif. Olehnya juga saya menghimbau agar masayarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin baik,” jelasnya.

Senada, KH. ABI ICHWANUDIN selaku Ketua FKUB Jakarta Utara menjelaskan, bahwa dirinya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada aparat keamanan dalam mengamankan perusuh di aksi damai 21 dan 22 Mei tersebut.

“Jangan kita mencederai proses demokrasi di republik ini serta mempertontonkan perlakuan yang anarkis dan tak santun,” tuturnya.

“Langkah pengamanan sangat tepat untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman,” kata KH. ABI ICHWANUDIN Ketua FKUB Jakarta Utara.

Dirinya menambahkan, tugas TNI dan Polri sudah maksimal terkait pengamanan pemilu 2019 mulai dari pencoblosan, penghitungan suara tingkat Kelurahan, kecamatan, tingkat kots, provinsi hingga pusat.

“Semoga perjuangan keras anggota TNI-Polri menjadi amal ibadah di bulan sawal ini. Negara tak boleh kalah dengan para perusuh yang ingin merusak kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *