Transparan  News
14 Mei 2019

Anggota Polwan Polres Metro Jakut Hibur Anak-anak Korban Kebakaran Kampung Bandan

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Utara menghibur anak-anak korban kebakaran Kampung Bandan di lokasi pengungsian, Selasa (14/5/2019).

Hiburan diberikan para Polwan ini dengan mengajak anak-anak bermain di dekat tenda pengungsian tempat mereka tinggal sementara.

Menurut Pantauan Transparannews dilapangan, kegiatan yang merupakan bakti sosial dari polres metro jakarta utara ini dipimpin Kepala Bagian Sumber Daya Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Yayuk Suwitaningsih.

Giat bakti sosial ini dikuti sekira 40 Polwan yang hadir dari polres metro jakarta utara dan mengadakan sejumlah permainan untuk menghibur para anak-anak korban kebakaran di kampung Bandan pademangan jakut.
Selain bermain estafet bola, sejumlah anak-anak yang masih balita juga diajak menggambar dan mewarnai oleh anggota polwan.

Usai permainan, para Polwan ini juga membagikan bingkisan kepada anak-anak korban kebakaran.

Menurut Yayuk, bakti sosial ini sebagai bentuk trauma healing yang dilaksanakan oleh para polwan polres metro jakarta utara.

“Ini dalam rangka operasi kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah kebakaran,” kata Yayuk kepada wartawan.

Menurut Yayuk, kegiatan penghiburan ini bertujuan untuk memulihkan Terima kepada anak-anak yang sekarang ini masih terganggu atas situasi bencana yang menimpa anak-anak di kampung Bandan pademangan jakut.

“Di sini ada beberapa kegiatan untuk mengembalikan semangat mereka, canda mereka, tawa mereka dengan permainan,” ucapnya.

Bakti sosial ini diadakan sejak Senin (13/5/2019) kemarin. Dikatakan Yayuk, kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa hari ketika anggota Polwan tidak mempunyai kesibukan yang benar-benar sibuk.

“Dan tadi anak-anak yang sakit juga kita berikan pelayanan pengobatan. Kita juga bawa tim kesehatan juga,” Pungkas yayuk. (Awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *