Transparan  News
24 Agustus 2019

Anies Resmikan Gerakan Dondarela Jakarta Utara

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan meresmikan Gerakan Donor Darah Sukarela (Dondarela) yang diinisiasi Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Jakarta Utara. Melalui Dondarela, masyarakat kembali berperan aktif untuk secara sukarela mendonorkan darahnya.

“Gerakan ini sangat penting sekali. Kita membutuhkan semangat masyarakat untuk donor darah,” kata Anies saat ditemui di Kantor UTD PMI Kota Jakarta Utara, Sabtu (24/8).

Dia berharap, masyarakat tidak hanya mengingat PMI dalam masa kritis (sakit) saja. Melainkan saat senang atau dalam kondisi sehat untuk sukarela mendonorkan darahnya.

“Donor darah ini penyambung nyawa kita semua. Jadi saya berharap gerakan ini mampu menyadarkan kita semua untuk selalu mengingat PMI baik saat senang maupun susah,” jelasnya.

Dalam mendukung gerakan ini, Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau akan berupaya mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah. Sehingga target melampaui empat persen dari jumlah penduduk Jakarta Utara pendonor tercapai. “Insyaallah kami bersama masyarakat mendukung gerakan ini supaya pencapaian pendonor bisa melebih target,” tegasnya.

Sementara Kepala UTD PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saiman menegaskan, gerakan ini sejalan dengan selogan ‘Jakarta Utara Rumah Kita’. Masyarakat harus memiliki tanggungjawab untuk membantu sesama.

“Jadi ini gerakan bukan dari atas ke bawah (up to down), tapi bagaimana masyarakat mulai dari RT/RW, kelurahan, kecamatan, perusahaan, instansi pemerintah ikut berkontribusi mendonorkan darah,” tutupnya. (awr/ysp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *