Transparan  News
29 Juni 2020

Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, Mabes Polri Adakan Baksos di Kp Nelayan

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 pada 1 Juli 2020. Mabes Polri menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Jl.Kamal Muara Kp.Nelayan Rt.005/01 Kel.Kamal Muara Kec.Penjaringan Jakarta Utara,. Senin (29/6/2020).
Kegiatan Baksos dalam merangka Hari Bhayangkara ke 74 di Kampung Nelayan Rt.05/01 Kamal Muara Penjaringan Jakut di pimpin KOMBES EKO WIDIANTO Kasubdit II Ekonomi Mabes Polri didampingi AKBP ZALDI Kanit Ekonomi, AKBP BUDI HENDRA Kanit Ekonomi dan di terima Kasat Intelkam Polres Jakarta Utara AKBP Drs EFENDI SIRAIT.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Baksos serentak Polri menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke 74,” ujar KOMBES EKO WIDIANTO Kasubdit II Ekonomi Mabes Polri.

Dengan adanya wabah yang belum juga selesai, Pimpinan polri khususnya Badan Keamanan Polri, berinisiatif sedikit memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban warga. “Kami harapkan bapak ibu dapat membantu kami dalam menjaga keamanan paling tdak dilingkungan masing-masing. Hindari pihak-pihak yang mengambil kesempatan situasi ini. Banyak saudara-saudara kita yang memanfaatkan situasi ini supaya gaduh. Atas nama pimpinan saya mewakili dari pimpinan kami, mohon jangan dinilai dari yang kami berikan, nilai lah dari kepedulian kami kepada bapak ibu sekalian. Sekali lagi kami titip kamal muara ini untuk dijaga keamanan dan jangan sampai wabah ini juga menyebar kemana-mana, harapan kami masyarangat selalu mendukung apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah untuk mencegah penulara virus Corona(Covid19). Kami juga berharap kerjasama masyarakat dengan kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini,” pungkasnya.

Selain Baksos meringankan beban masyarakat lanjutnya, dalam acara tersebut pihaknya mengadakan bakti kesehatan dengan berdonor darah.
“Baksos kita fokuskan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Jaring pengaman sosial (JPS) dampak Covid-19, sesuai arahan dari Kapolri,” bebernya.

Selain meringankan beban masyarakat, ini juga sebagai wujud empati Polri kepada seluruh lapisan elemen masyarakat yang telah ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan.

“Ini wujud ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik ke jajaran pemerintah daerah, jajaran TNI dan masyarakat yang sudah bersama-sama dengan Polri menjaga stabilitas keamanan selama pendemi Covid-19,” terangnya.

“Baksos dilakukan Polri secara serentak di seluruh Indonesia, yang mana sampai saat ini sudah 650 ribu paket dibagikan, baik itu sembako, APD, masker dan obat-obatan,” Jelasnya.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Kota Tangerang, Kabarhakam juga memberikan paket sembako di dapur umum TNI-Polri di Jatiuwung yang diterima langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Pratama Simanggara Sambiring bersama Danramil 06/JTU.
“Sumbangan paket sembako ini sebagai wujud apresiasi terhadap dapur umum yang didirikan TNI-Polri di Jatiuwung yang telah berjalan selama 2 bulan meringankan beban masyarakat terdampak covid,” beber Agus.

Ditanya terkait reward terhadap jajaran TNI Polri yang berinisiatif membangun dapur umum, Kabarhakam menyatakan akan menyampaikan kepada pimpinan. “Untuk Reward nanti akan disampaikan, karena hak untuk memberikan apresiasi khusus tersebut adalah pimpinan kita hanya menyampaikan saja,” tukasnya. (Awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *