Transparan  News
7 Februari 2019

Kapolres Metro Jakarta Utara Lakukan Kunjungan Ke Pengadilan Negeri

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto lakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Jalan Gajah Mada No.17 Jakarta Pusat, Kamis (7/2) sekitar pukul 13.25 Wib.

Kehadiran Kapolres yang baru bertugas di Jakarta Utara mendapat sambutan baik dari Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara H Amin Ismanto didampingi Ketua Panitera Tri Mandoyo. Dan acarapun diawali dengan ramah tamah dengan para pejabat utama Polres Metro Jakarta Utara.

Kepala Kepolisian Resort Metropolitan Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan, bahwa kunjungannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kerjasama antar aparat penegak hukum khususnya di wilayah Jakarta Utara.

“Sekaligus memperkenalan diri selaku pejabat Kapolres Metro Jakarta Utara yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Kota Jakarta Utara. Sebagai unsur Criminal Justice System yang menyelenggarakan proses penyidikan, penuntutan sampai kepada peradilan, dimana kedudukan masing-masing instansi saling melengkapi terhadap penanganan suatu pelanggaran tindak pidana,” ucap Kapolres.

Kombes Pol Budhi Herdi Susianto., SH., SIK., M.Si juga memohon dukungan dari unsur Muspiko Jakarta Utara dan masyarakat agar kehadirannya sebagai pucuk pimpinan di Polres Metro Jakut dapat memberikan yang terbaik terutama kepada lembaga yang dipimpinnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui silaturahmi ini diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk terus memelihara hubungan dan komunikasi yang baik dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, baik dalam kegiatan yang bersifat formal maupun seremonial. Dalam meningkatkan kerja sama yang baik antara Polres Metro Jakarta Utara dengan Pengadilan Jakarta Utara yang sudah terjalin baik perlu tetap saling berkoordinasi dan berkerjasama sehingga di dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, untuk dapat mewujudkan Jakarta Utara yang aman dan tentram,” ujarnya.

Kasat Sabhara menambahkan, bahwa Polres Metro Jakut akan terus berkoordinasi dalam hal pengawalan tahanan jika Pengadilan Jakut membutuhkan pengamanan yang lebih, “kami siap membantu,” ungkap Kasat Lantas.

Sementara itu, Kasat Reskrim juga menyatakan bahwa dalam perkara tindak pidana yang sudah P21 agar segera dapat disidangkan dan diberi keputusan. “Sehingga kami dapat menyelesaikan tindak pidana lainnya yang belum selesai, Polres Metro Jakut siap membantu dan bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam hal proses tindak pidana, pengawalan tahanan dan pengamanan,” imbuhnya. (ysp/awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *