Transparan  News
15 Mei 2019

Muppet Show Hibur Anak-anak di Posko Pengungsian Kampung Bandan

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Menetap di lokasi pengungsian untuk sementara waktu sangat tidak mudah terutama bagi anak-anak. Hal inilah yang dialami warga RW 05 Kampung Bandan, Kecamatan Pademangan yang harus rela kehilangan tempat tinggalnya akibat kobaran api yang menghanguskan ratusan rumah pada Sabtu (11/5) lalu.

Ribuan orang yang terdampak kebakaran kini masih bertahan di posko pengungsian yang tidak jauh dari lokasi tempat tinggalnya. Oleh karena itulah, tim dari Sudin Kesehatan Jakarta Utara selalu siaga di lokasi pengungsian untuk memberikan layanan kesehatan ataupun upaya untuk mengedukasi ataupun menghibur para korban kebakaran.

“Kemarin, tim Puskesmas Kecamatan Pademangan mengedukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan menggunakan media muppet show di posko pengungsian. Antusiasmenya luar biasa mereka mendapatkan tambahan wawasan sekaligus hiburan,” terang dr Indah, Kasi Kesehatan Masyarakat Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Rabu (15/5).

Secara bergantian, tim dari 6 Puskesmas Kecamatan di wilayah Jakarta Utara akan memaksimalkan pelayanan kesehatan.

“Kalau banyak anak-anak maka kita akan pakai muppet show untuk mengedukasi PHBS biar mereka terhibur juga. Infonya, Puskesmas Kecamatan Cilincing juga akan membawakan materi dengan muppet show,” ungkapnya.

Berbagai topik layanan edukasi yang akan disampaikan tim Puskesmas Kecamatan kepada para korban kebakaran Kampung Bandan di posko pengungsian diantaranya PHBS dan Anak, PHBS dan Lansia, Kesehatan Jiwa, PHBS dan Kesehatan Ibu Hamil serta Penyakit Pasca Bencana. (awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *