Transparan  News
4 Februari 2018

Pencanangan Tahun 2018, Sebagai Tahun Ibu Di HKI Resort Bekasi

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Huria Kristen Indonesia(HKI) Jemaat Bekasi Timur Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi Jawa Barat peneguhan di Tahun 2018 sebagai Tahun Ibu di Gereja HKI Resort Bekasi.

” Ibu yang melayani, menjadi Thema dalam Tahun Ibu, untuk itu ibu HKI diajak untuk meningkatkan pertumbuhan Iman, Pelayanan, Perdamaian dan Cinta akan HKI,” ujar Ny Hutagalung Boru Sitompul Ketua Umum PPR Daerah XII Jawa Lampung dalam sambutannya Minggu(04/02/2018)

Lanjutnya, sebagai Tahun Ibu, perlu segenap Jemaat merenungkan bahwa, keberhasilan seseorang tidak terlepas dari Doa seorang ibu, siapapun dia yang sudah jadi pejabat, Sarjana, pemimpin, atau Penatua dalam gereja tidak terlepas dari Doa seorang Ibu terhadap anaknya, paparnya.

Kaum Ibu di HKI adalah salah satu pilar utama dalam pelayanan dan pengembangan Gereja, dikatakannya sudah menjadi fakta umum khususnya di Gereja HKI, baik di pelosok daerah hingga perkotaan, kaum ibulah yang lebih banyak menghadiri ibadah Gereja dibandingkan kaum bapak dan Naposo.

Kaum Ibu setia menopang keberadaan gereja, untuk itu HKI melihat fungsi ibu sebagai imam sangat penting dan strategis dan menetapkan tahun 2018 sebagai Tahun Ibu(INA)

Sasaran umum pelaksanaan Tahun 2018 sebagai Tahun Ibu yang akan ditetapkan HKI agar para ibu terlibat aktif dalam pemberitaan Injil rajin berdoa dan mengucap syukur demi peningkatan iman.

Juga agar menjadi ibu yang tangguh, aktif dan kreatif dalam pelayanan dan menggunakan kekayaan rohani yang Tuhan berikan, juga menjadi ibu pelopor perdamaian di tengah konflik keluarga, Gereja dan juga lingkungan.

Diharapkan juga, ibu yang menanamkan rasa cinta Tuhan dan juga Gereja HKI kepada sesama dan generasi muda.

“Dalam konteks Resort Bekasi, pada tahun ini ditargetkan semakin meningkat nya kehadiran dan pelayanan kaum Ibu dalam ibadah, serta kebangkitan kerohanian dan karakter kaum Ibu dengan meningkatkan ragam kegiatan persekutuan perempuan (PPR) sebagai organisasi induk kaum perempuan(Khususnya kaum Ibu) dan fokus pada pendidikan rohani dan menanamkan nilai-nilai pelayanan gerejawi,” ujar Pdt Happy Pakpahan Pendeta Resort Bekasi saat siraman rohaninya.

Sebagai Tahun ibu, kiranya segenap Jemaat merenungkan bagaimana ibu disaat kita masih dalam menjalankan hidup dalam perlindungan Tuhan, agar tetap setia seperti syair lagu Di Doa Ibuku.

Lanjut Pendeta Happy, kiranya melalui syair lagu akan menggugah hati dan pikiran kita bersama dalam mensukseskan program Tahun 2018 pencanangan bagi kaum Ibu ibu Jemaat HKI dan Resort Bekasi, tutupnya.(Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *