Transparan  News
15 Mei 2019

PKK Jakut Panen Ratusan Sayuran Pakcoy

Anto Baho

TransparanNews, JAKARTA – Sebanyak 600 ikat sayuran pakcoy yang ditanam jajaran PKK Jakarta Utara dengan sistem hidroponik memasuki masa panen setelah melalui proses penanaman yang hanya membutuhkan waktu satu bulan. 

Bahkan Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau turun langsung untuk memanen sayuran pakcoy di Kebun Hidroponik, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (15/5).

“Hari ini, kita panen sayuran pakcoy nanti akan dikemas dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 5 ribu untuk 3 ikat. Hasil penjualan akan diputar lagi untuk pembelian bibit, nutrisi dan perlengkapan lainnya,” ungkap Rosnawati saat memanen sayuran segar pakcoy yang bisa diolah untuk berbagai menu masakan.

Setelah sayuran pakcoy, rencananya Kebun Hidroponik yang merupakan program CSR PT Daihatsu Astra Motor akan ditanami lagi dengan selada. “Kita tanam secara bergantian seperti pakcoy, selada dan kangkung. Rasa yang dihasilkan dari tanaman hidroponik ini berbeda lebih segar dan renyah,” jelasnya.

Ia mengatakan, penanaman dengan sistem hidroponik sebagai solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan perkotaan yang bermanfaat bagi lingkungan dan peningkatan ekonomi masyarakat. “Tidak memerlukan lahan yang luas jadi bisa dibuat di halaman rumah. Faktor cuaca sangat menentukan kualitas dari tanaman hidroponik,” terangnya. (yap/awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *