Transparan  News
16 Mei 2020

Sambut Idul Fitri, Warga Pegangsaan Dua Bagikan 1700 Paket Lebaran

soepianto

TransparanNews, JAKARTA – Sebanyak 1700 paket lebaran disumbangkan warga RW 024 Kelurahan Pegangsaan Dua menyambut datangnya lebaran.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap lingkungan sekitar dalam upaya meringankan beban di masa pandemi Covid-19 dan menjelang Idul Fitri.
Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan yang kita saksikan saat ini adalah sebuah aksi nyata.

“Bentuk kepedulian masyarakat yang dilaksanakan oleh warga RW 024 Pegangsaan Dua, dengan memberikan 1700 paket bingkisan lebaran buat masyarakat sekitar tempat tinggalnya,” katanya di Perumahan Royal Gading Mansion (RGM), Sabtu (16/5).

Ditambahkan Sigit bantuan atau kepedulian yang sudah dilakukan untuk kali ketiga ini adalah sebuah wujud bagaimana masyarakat Jakarta Utara menghadapi pandemi Covid-19.

“Dalam menghadapi Covid-19 ini yang dilakukan oleh Jakarta Utara adalah perang gerilya, tujuannya menciptakan wilayah RW/Kampung yang merdeka dari Covid-19. Untuk itu dukungan dari seluruh komponen terutama masyarakat sebagai garda terdepan seperti ini sangatlah dibutuhkan,” tambahnya.

Sigit menyampaikan jika Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sangat mengapresiasi pemberian bansos yang berasal dari warga.
“Saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi tingginya, kepada seluruh warga RW 024 ini. Doa untuk Ibu dan Bapak yang mau meluangkan waktu, tenaga serta rejekinya untuk masyarakat sekitarnya agar selalu bebas dan merdeka dari Covid-19,” tuturnya.

Sementara Ketua panitia Program Sembako RW024 Covid-19 Hary Yahya mengatakan ada sekitar 1700 paket lebaran yang akan dibagikan. “Isinya biskuit, sirop, beras, minyak dan lain-lain. Kita sesuaikan untuk menghadapi momen Idul Fitri,” katanya.

Ditambahkan Hary, ini adalah hasil kerjasama kolektifitas antar warga melihat dampak dari pandemi Covid-19. “Ini hasil kerjasama, kolektifitas antar warga yang tergugah hatinya dalam menghadapi Covid-19. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat khususnya dalam menyambut lebaran nanti,” tuturnya.

Untuk diketahui, ikut hadir mendampingi Wali Kota dalam pembagiannya paket lebaran tersebut Wakapolres Jakarta Utara AKBP Aries Andi, Camat Kelapa Gading Harmawan dan Lurah Pegangsaan Dua Suci Cyntia Pola Putri.(awr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *