Transparan  News
12 April 2018

SMPN 12 akan Ikuti Lomba Angklung Tingkat Nasional

Soepianto Naibaho

TransparanNews, BEKASI – 
Para siswa di SMP Negeri 12 Kota Bekasi berlatih mempersiapkan diri mengikuti lomba angklung Tingkat nasional yang akan di laksanakan pada 30 april 2018 mendatang di UPI ( Universitas Pendidikan Indonesia) yang dulu nya benama IKIP Bandung itu.

SMP Negeri 12 mewakili sekolah dari Kota Bekasi mengikuti lomba angklung ketingkat nasional karena sudah memiliki sejumlah prestasi di tingkat Kota Bekasi. Sekolah ini terpilih mewakili Kota Bekasi lantaran sekolah setiap tahunnya tampil menjadi juara 1 di tingkat Kota Bekasi.

Photo : Pelatih Angklung, R Bejo Supratman

Memiliki pelatih dan siswa yang handal dalam memainkan musik angklung membuat prestasi angklung di sekolah ini menjadi saingan terkuat dari sekolahsekolah lainnya khusnya tingkat SMP di Kota Bekasi.Pelatih angkulung SMP Negeri 12 Kota Bekasi iyaitu, R. Bejo Supratman, adalah salah satu orang yang paling berjasa dalam berbagai prestasi yang sudah di raih sehingga musik angklung di sekolah ini menjadi salah satu prestasi siswa diantara prestasi lainnya .

Di temui di sekolah nya saat para siswa sedang berlatih untuk persiapan lomba, pelatih sekaligus guru kesenian di SMP Negeri 12 Kota Bekasi R. Bejo Supratman mengatakan, para siswa yang ikut dalam lomba nanti berjumlah 45 Siswa terdiri dari kelas VII dan kelas VIII.

R.Bejo Supratman mengatakan nanti para siswanya akan membawakan tiga lagu, adapun judul lagu yang akan di bawakan anak didiknya  iyalah lagu bendera, coklat, dan lagu newyork-newyork, setelah lagu pembukaan mars, ungkap RB.Supratman.

Ketika di tanya target juara dalam lomba nanti, RB .Supratman optimis bisa meraih juara pertama, dia mengatakan bahwa lawan-lawan untuk lomba tingkat nasional ini sangat berat, dia mencontohkan daerah yang paling kuat sebagai lawan sekolahnya adalah dari daerah sukabumi ,Kabupaten karawang, Kota Bandung dan beberapa daerah lainnya.

Daerah yang di sebut diatas menurutnya akan menjadi lawan yang paling kuat nantinya, karena menurut RB.Supratman, dirinya sudah pernah melihat bagaimana hebatnya musik angklung dari daerah itu dan memang asal musik angklung dari daerah itu sendiri, tambahnya. 

RB.Supratman mengatakan bahwa dia menekankan kepada para siswanya untuk melakukan yang terbaik belatih sunguh-sunguh sebelum hari lomba dilaksanakan, kami tidak boleh pesimis atau takut tidak bisa menang, kami selalu optimis bisa meraih juara dan yang terbaik, Insya Allah, ungkap RB Supratman dengan harapan SMP Negeri 12 Kota Bekasi nantinya bisa mendapat juara dalam lomba tinkat nasional ini. ■ JOS

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *