Transparan  News
12 Februari 2019

Gabungan Polres dan Samsat Lakukan Operasi Tertib Pajak Kendaraan Bermotor

Saut Manullang

TransparanNews, BEKASI – Tertib Pajak Operasi terpadu kendaraan bermotor yang dilaksanakan oleh Pendapatan Jawa Barat, Kepolisian Metro Bekasi Kota dan Dinas Perhubungan berlangsung di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan Selasa, (12/02/2019).

Operasi rutin yang dilakukan setiap per tri wulan, jadi operasi pertama dalam tahun 2019. Operasi ini juga akan dilaksanakan tiga hari berturut turut.

Rohana, Kepala Pusat Pengelolahan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat wilayah Kota Bekasi mengatakan, operarasi gabungan ini lebih efektif karena kendaraan yang terjaring bisa langsung bayar pajak di tempat.

“Operasi terpadu ini lebih efektif selain dapat meningkatkan kesadaran bayar pajak, juga dapat meningkatkan pendapatan daerah dan tepat waktu bayar pajak,” katanya di lokasi.

Dalam operasi hari ini lanjut, kendaraan yang terjaring tidak dilakukan penilangan maupun penahanan namun lebih memberikan layanan bagi wajib pajak.

“Kita tidak ada tilang namum langsung bayar pajak dan untuk memudahkan bayar pajak,:” ujarnya.

Kalau soal titik operasi tertib pajak itu nanti kita serahkan ke pihak polri karena mereka yang akan mengatur wilayah yang strategi.”Yang jelas operasi tertib pajak ini untuk semua jenis kendaraan baik roda dua atau roda empat,.” terang Rohana.

Kalau angka penunggak pajak sendiri akui Rohana itu sifatnya dinamis karena angka itu (pajak) ada yang sudah bayar dan ada juga yang belum bayar “Jadi kalau angka ini dinamis gitu

Disinggung jika ada wajib pajak yang nunggak sampai 2 tahun lebih, Rohana menegaskan, bahwa itu wewenang pihak kepolisian(Saut)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *